-->

Negara Dengan Pendidikan Terbaik Di Dunia Tanpa UN dan PR! 7 FAKTA PENDIDIKAN DI FINLANDIA


Bayangkan di Finlandia setiap hari sekolah 5 jam tidak ada PR dan ujian nasional. Negara itu bisa menjadi pendidikan negara terbaik. Sekolah jam 7 sampai 3 sore hampir smaa dengan orang kantoran itu di Indonesia. 
  1. Anak-anak finlandia baru sekolah di usia 7 tahun. Hukum finlandia lebih mempersiapkan mental anak sedang di Indonesia usia 3 tahun sudah mulai playgroup pemikiran untuk masuk lebih dini tapi ini menimbulkan kekhawatiran anak akan bosan. Berbeda di Finlandia mereka telat tapi tidak ketinggalan dengan pelajaran apapun justru menjadi lebih kreatif dan menemukan cara belajar tersendiri.
  2. 45 menit belajar dan 15 menit istirahat, finlandia mendapat istirahat 15 menit setelah 45 menit belajar, di Indonesia dipaksa belajar, untuk cepat menguasai pembelajaran. 
  3. Bersekolah di Finlandia bebas biaya, sudah sama rata kualitas sekolah orang tua tidak perlu pusing memikirkan biaya, makan, transportasi gratis, agar tidak memasang biaya selangit hukum disana mengatur biaya dengan sama rata. Indonesia biaya swasta mahal.
  4. Kualitas guru sangat dipertimbangkan, imbalan gaji yang tinggi dan fasilitas yang layak. 1 guru hanya untuk 12 siswa, kalau di Indonesia 1 guru untuk 40 orang. Tidak semua guru dapat gaji yang layak dan fasilitas hidup yang kurang.
  5. Ujian nasional tidak ada di Finlandia, evaluasi ada di tangan guru karena pemerintah menganggap guru 100% tahu pengetahuan siswa, ada yang berbakat di ilmu alam, olahraga dan kreatifitas. Sistem Indonesia menggunakan UN padalah yang ada di UN hanya seperempat dan tidak semu murid memiliki potensi sama.
  6. Di Finlandia sekolah hanya 4-5 jam di sekolah, SMP dan SMA sama dengan kuliah sangat pendik jam pelajaran, produksifitas mereka tinggi. Jam sekolah siswa Indonesia sama dengan jam kariawan menjadikan anak Indonesia sulit fokus.
  7. Di Finlandia tidak ada sistem ranking tidak ada siswa dicap pintar ataupun bodoh.
Daftar Populer

0 Response to "Negara Dengan Pendidikan Terbaik Di Dunia Tanpa UN dan PR! 7 FAKTA PENDIDIKAN DI FINLANDIA"

Post a Comment