-->

Tips Nulis Skripsi Vira Cania Arman


Skripsi dan tesis adalah hal yang ditunggu-tunggu karena senang bisa menciptakan maha karya yang bisa berguna bagi teman akademisi. Kita bisa analisis, menemukan sesuatu yang baru menurut vira sangat menyenangkan. Sebenarnya mempersiapkan skripsi ada timenya, kapan mulai penelitian. S2 sebenarnya runtutan agak mirip, tidak ada sidang, memberi tiga tema. Dari pihak kampus dospem dipilihkan. Pastikan bulan tiga atau empat untuk bimbingan. Engga perlu mengambil profesor, karena mereka sibuk dibanding dengan yang masih dokter. Mau dapat yang profesor cek lagi mau yang seperti apa. Coba tanya anak bimbingan setahun sebelumnya, gimana syle memberi bimbingan, apakah feedback yang diberikan membangun ada juga dospem yang kurang menyeluruh karena beliau sibuk misal tidak sesuai ekspektasi. Bisa jadi beliau sibuk, harus bikin jadwal minimal dua minggu atau tiga kali untuk menjadi penyemangat apa yang dibahas dan evaluasi.
jangan mepet dengan deadline, jangan menganggap remeh, takutnya ada challence seperti metode atau hipotesis salah pastikan kalian bisa memenuhi sebelum deadline. Kalimat baca lagi nyambung atau tidak.
Mencari ide bisa baca dari jurnal, bisa di google schooler, cek kaka tingkat yang sudah lulus yang pembimbingnya sama. Jadi kalau bikin skripsi kita perlu data primer, kalau data sekunder dapat dari BI. Dari data itu juga harus diperhitungkan waktu, apakah dapat cepat datanya atau bisa menghambat. Kalian bisa jadi males kalau data tidak ada, sulit dicari, kalian bisa cari, tesis dari bahasa inggris pastikan grammarnya benar atau salah.


Vira Cania Arman

0 Response to "Tips Nulis Skripsi Vira Cania Arman"

Post a Comment