-->

BAB III analisis penelitian

Bab I dan II telah terlewati, tidak membutuhkan waktu banyak untuk menyelesaikannya. selesai dalam waktu dua minggu. lama namun bukan soal mengerjakannya, tapi soal waktu tepat untuk melakukan bimbingan. salah membidik waktu, bisa jadi percuma. karena waktu bimbingan hanya hari dijanjikan hari jum'at, ya sudahlah ke kampus untuk bimbingan pada saat itu saja. bukan bimbingan yang lama, tapi nunggu Dospem yang lama. memang butuh ekstra kesabaran. Bab selanjutnya merupakan BAB lapangan, dibutuhkan data-data lapangan, sejarah sekolah, dan hasil penelitian. karena penelitian yang diambil penelitian eksperimen. Ke depan aku harus mengadakan minimal 5 pertemua, 1 postes, 1 pretest dan 3 pertemuan dengan metode yang dieksperimenkan. beruntung Guru bahasa Arab teman sekelas, ya bisalah diatur.
Memang bulan ini semua jurusan di tarbiyah dan keguruan UIN SUNAN GUNUNG DJATI Bandung sedang sibuk di BAB III. Mengingat penelitian kebanyakan dilakukan di Sekolah dan sebentar lagi akan diadakan UN MTS dan UN MI. Penelitian Studi kasus, eksperimen dan yang berkaitan dengan sekolah.  ada yang bilang jurusan Tarbiyah dan keguruan penelitian mudah, hanya tinggal pergi ke sekolah.
Kompre adanya di bulan ganjil, bulan ke-lima termasuk bulan ganjil. munaqosah ada di bulan genap, bulan juli. besar harapanku skripsi ini selesai sebelum bulan juli. tapi walaupun tidak selesai kemungkinan untuk lulus september ini masih terbukan. Pasalnya masih ada kompre pada bulan juni dan munaqosah pada bulan agustus. semoga bisa LULUS tahun ini. september itu tinggal 4 bulan lagi, tapi masih ada 2 matkul yang belum selesai. Insya Allah selesai pada bulan ini, diusahakan bisa kompre bulan ini. setelah kompre dan munaqosah, kemungkinan ada yang direvisi dan ada yang tidak. bagaimana pun hasilnya, ketika lulus kompre dan munaqosah itu artinya sejengkal menuju wisuda.
aku bertanya pada 3 teman yang sudah lulus karena mengikuti KKM Tematik tentang keadaan mereka. orang pertama menjawab, sekarang sudah bekerja menjadi guru namun dengan gaji yang tidak banyak karena masih termasuk pengajar trainer dia bilang. orang kedua, masih ingin libur bersantai di rumah dan tidak mengerjakan apapun dulu. yang ketiga, entah bagaimana nasibnya sekarang sudah tidak ada kabar. hal ini kerap menjadikan bingung. mau apa nanti kalau sudah wisuda ? langsung kualiah S2, atau libur dulu satu tahun atau langsung kerja. masa depan tidak ada yang tahu. 5 tahun kedepan saja tidak tahu kita akan jadi apa. yang pasti, masa depan adalah balasan dari yang telah kita kerjakan di masa lalu. maka jangan sampai kalian kacaukan masa depan dan jangan sampai menyesai diakhir.

0 Response to "BAB III analisis penelitian"

Post a Comment