-->

BAB II Landasan Teori

Bimbingan BAB I banyak banget coretan, ya da aku mah apa atuh. Pembimbingnya sampai bilang gini, memang terkadang menterjemahkan itu benar namun salah mengartikan bagi orang lain. uslub bahasa tea. orang yang pinter sekali pun itu juga masih bisa salah. sekarang mah mending cari reverensi dari buku bahasa Arab atau liat ke kaka tingkat yang uda lulus!" mendengar perkataan seperti itu. selasa siang langsung pergi ke perpustakaan mencari skripsi yang sama percis. BAB II hanya teori-teori, kebetulan pembahasan skripsi tentang mufrodat yang memang banyak dibahas orang. kurang lebih empat skripsi rujukan yang aku diambil dan semua benar.
perpustakaan penuh karena skripsi bukan hanya dicari oleh semester akhir. semester 6 pun sudah mulai mencari skripsi untuk melihat proposal atau BAB I. sebagian orang berburu skripsi dengan memoto lembar perlembarnya. yang lain langsung menulis ke dalam laptop. di zaman globalisasi, perpus tidak hanya dilengkapi dengan buku-buku tapi juga dengan Hotspot. makannya kalau lewar perpus, depan ruangannya pasti ada saja mahasiswa/i yang duduk lesehan sembari membawa laptop. dua tahun lalu tidak ada, tahun ini baru hadir tidak banyak orang yang tahu. mungkin hanya mahasiswa Tarbiyah dan Keguruan yang tahu pasword Hotspot perpusftk.
Bimbingan kali ini tidak memakan waktu banyak, hanya sekitar 10 menit. yang lama bukan bimbingan, yang lama itu menunggu dosen pembimbingnya ada. dari jam 1 siang sampai jam setengah 4 dosen baru muncul di permukaan. revisian tidak banyak, hanya masalah penulisan satu huruf atau dua huruf dan paragraf yang kurang condong kedepan. terkadang meropotkan, tapi inilah salah satu perjuangan kita sebagai semester akhir. ada lagi, yang janjian dengan dosen udah datang dari jauh. eh ga jadi bimbingannya. habis ongkos, habis tenaga dan pikiran. tapi biarlah semua ada balasannya.  
pembimbing satu ACC, belum tentu pembimbing II ACC. ada dosen pernah memberikan saran, walaupun BAB I belum diACC jangan berenti disitu. ada baiknya sembari melanjutkan ke BAB berikutnya. kalau nunggu ACC BAB I saja memakan waktu 2 bulan, kamu mau lulus kapan. kembali lagi ke mood nyusun, sudah adakah mood untuk menyusun ?
jika sudah. mulailah !
jika belum. coba lihat teman sekelilingmu yang ingin cepat lulus. ketika menyusun kita butuh support. siapa pun itu yang kamu anggap senior dalam urusan satu ini. yakin semua akan selesai pada waktunya. ketika proposal pun, bimbingan bulak balik sampai 7 kali revisi. yang lain datang dekat-dekat dengan waktu seminar proposal. baru juga 3 kali revisi sudah di ACC. lain strategi lain pula proses, hasil yang didapat sama. mahasiswa yang belum dapat judul bisa karena kurang dekat dari teman atau dia sendiri yang menjauhkan dirinya dengan temannya. mereka lebih memilih berdiam di dalam kosan sendirian, itu ngga baik.
semester akhir itu full seminggu ngga ada kuliah, kebanyakan pulang kampung. tapi inget tugas akhir, jangan sampai terlewatkan. mulai mencari pekerjaan adalah pilihan bagus untuk mahasiswa akhir. dibanding diam diri dirumah, mencari lokasi dan modal mungkin akan membuat otakmu berjalan. kepada temanku yang sedang mencari pekerjaan. kerja dimanapun baik, tapi kalau ingin mendapat honor yang lumayan cobalah kerja di perkotaan. untuk mahasiswi yang berharap dapat dosen muda, mending cari yang seangkatan tapi pinter bukan tidak mungkin kan honor suamimu kedepan lebih dari seorang dosen yang hanya kamu cari kecukupan hartanya itu.

0 Response to "BAB II Landasan Teori"

Post a Comment