-->

ACC proposal skripsi

jangan bimbang walau galau, terus berlari tuk meraih mimpi-mimpi. judul skripsi sudah di ACC alhamdulillah. target sebelum liburan akhir semester terpenuhi. tapi apakah cukup hingga sampai disini ?oh no. sebagian temanku sudah ada yang seminar proposal. pada awalnya aku berniat untuk liburan bersama kaka-kaka pramuka di Sumedang dan tidak sama sekali memikirkan tentang skripsi. tapi karena sempat mendapat saran dari temanku sepulang dari bimbingan umum pembuatan skripsi, "proposal itu lebih baik ikut januari, supaya nanti waktu KKM bisa sambil ngerjain skripsi, karena KKM itu akan banyak diamnya". mendengar saran seperti itu, aku pun keesokan harinya termotivasi untuk menyusun proposal.
 hari pertama, mengerjakan proposal sama sekali tidak ada bayangan apapun. yang aku tahu hanya tentang penawaran tentang penelitian yang menarik. terang saja aku percaya diri mengerjakan proposal, karena seminggu sebelumnya mendapati juara dua lomba proposal yang diadakan oleh indag jabar. tapi ternyata ekspektasiku salah, proposal penuh dengan coretan setelah bimbingan. terkadang saat rambut kujambak ternyata rambut-rambut ini mulai rondok sedikit-demi sedikit. ditambah urusan perasaan yang ruimit, sebenarnya kita ini apa ? temenan, pacaran atau sekedar dekat saja. tapi yang jelas aku sangat sayang dan merindukan kehadirannya. cinta itu indah, ego kita yang selalu ingin mengikat. terkadang orang memiliki ikatan dan saling ego dapat merusak hubungan, akhirnya kita sepakat untuk hanya sekedar senang-senang.
 sepulang dari bimbingan. teringat untuk mendatangi kosan teman.sampai di kosan, aku pun berbagi cerita sedikit menghilangkan pikiran rumit dengan bercanda. disela-sela pembicaraan dapat saran, "proposal itu lebih baik dikerjakan sembari melihat yang sudah-sudah" temanku memberi saran
kira-kira yang sama dengan proposal siapa ?,"tersirat dalam pikiran.
aku mencoba mencari ternyata pembahasan temanku yang sudah KKMT itu sama. akhirnya filenya kucopykan lewat FD. keesokan harinya aku berniat untuk bimbingan kembali walau kepala terasa pusing, tapi aku orangnya suka dengan tantangan. hari kedua bimbingan, ternyata apa yang dicontoh dari proposal yang sudah-sudah hampir sedikit sempurna.
pembimbing proposal memberikan sinyal, "sok atuh sakali deui lah besok, sabari bawa kantong jang budak dibeli lah". wah ini pertanda proposalku hampir diACC semua, "terlintas dipikiran untuk tetap semangat". waktu bimbingan proposal sehari sekali tak pernah ku menunda-nunda dan benar saja ternyata keesokan harinya, beliau mengACC proposal, menyarankan untuk segera daftar seminar  dan membeli tas dari OLshop yang kumiliki. sepertinya uang seratus ribu yang diberikannya untuk membeli tas ini akan aku pajang dan tak akan aku belikan apapun #alay
sangat bersyukur mandapatkan pembimbing akademik yang always ON di kampus. memang ketua jurusan yang paling setia dengan Mahasiswanya. walaupun hanya sedikit. untuk mengikuti seminar proposal minimal kita harus sudah beres bab I. proposal atau BAB satu di Pendidikan Bahasa Arab berbahasa indonesia. yang dinamakan BAB satu berbahasa Indonesia namanya proposal. BAB satu berbahasa Arab namanya BAB satu tulen. jadi kalau di jurusan PBA BAB satunya aja ada dua. 7 januari 2015 tepat 12.00 WIB proposal di ACC.

0 Response to "ACC proposal skripsi"

Post a Comment