-->

Focus Wisuda

kucuran keringat mengalir di kepalaku, mungkin aku lelah berfikir. Akademik dan lingkungan Organisasi, memang dua hal yang berbeda namun harus adil. dari semester satu tak pernah ada organisasi UKM kampus yang aku tinggalkan selain karena satu alasan, alasannya satu akademik. mahasiswa abadi itu suatu yang horor melebihi tebasan di film the ride. melebihi sakitnya dilemaparkan ke sudut lantai yang tajam dan menyakitkan. Urusan nilai, ga pernah main-main. dulu pernah mempermainkan Dosen. bukan maksud mempermainkan, hanya ingin akrab mungkin caranya saja yang salah. hingga akhirnya tiap kali keluar nilai, pasti dapetnya selalu C. 
arti nilai di IPK untukku 
1. A = berarti Adven, mahasiswa yang tidak biasa dengan tingkat IQ tinggi, rajin dikelas kosma termasuk didalamnya. sekertaris masuk juga, bendahara masuk juga. karena nilai tidak hanya dipengaruhi oleh nilai UTS, UAS, Tugas mandiri dan struktur. kedekatanmu dengan Dosen pun menjadi alasan.
2. B = berarti Biasa, hidup menjadi mahasiswa yang biasa belajar biasa mendengar dan ga macem-macem sama Dosen. selalu menurut apa yang dikatakan Dosen, bisa jadi asisten Dosen. ada tiga D yang kita tahu, Dekeut, Dulur dan Duit kalau salah maaf bukan mahasiswa yang biasa melakukan tiga hal itu.
3. C = berarti Cerdas, Mahsiswa yang ga nurut sama dosen, selalu datang telat untung itu juga bisa hadir ke kampus. arti lain C adalah Cinta, karena bisa saja Dosen memberikan C supaya kamu peraikan. tapi bukan hal yang tidak mungkin jika itu Dosen naksir dan menjadikan nilai sebagai ajang bermodus ria. tidak sedikitkan Dosen yang nikah dengan Mahasiswinya. mungkin kamu salah satunya. kalau disebutkan satu persatu, UKM intra kampus yang diikuti di UIN, jari ini akan penuh untuk menghitungnya. dari mulai UKM paduan suara, bela diri, paduan suara sampai Himpunan Mahasiswa di jurusan semua aku ikuti. hampir tiap OPAK (Orientasi Penerimaan Mahasiswa) tampil di dalamnya. tahun pertama, bangganya ikut membelah batu bata dengan perut di depan seluruh Mahasiswa Baru. lo pikir keren ? haha sakit bro!"
bukan UKM debus yang aku ikuti tapi organisasi persilatan. di latihan itu ga bertahan lama, karena tiap latihan pasti pulang sakit badan. dan lebih parah, masih inget saat pelatih memukul perut tepat di bagian hati. padahal tu perut udah dikunci, tapi AUCH kena, dari situ ga latihan latihan lagi. tahun berikutnya coba daftar di HMJ, himpunan jurusan. alhamdulillah jadi bidang Pers/jurnal sampai sekarang. tulisan ini ditulis beberapa bulan lagi LPJ, sebenarnya setelah lepas dari jabatan. ingin meneruskan mengurus blog pribadi  maklum blog ini uda bulukan, dua tahun setengah ga keurus adminnya selingkuh ke blog HMJ. 
tampil bernyanyi merupakan mimpi saat masih kecil, yang alhamdulillah di OPAK tahun 2012 itu terwujud. walaupun nyanyinya keroyokan bukan sendirian, namanya juga paduan suara. kalau sendiri nyanyi di depan ribuan orang mungkin bukan mimpi kecil tapi memang tak pernah memiliki impian seperti itu. dewasa ini, sangat erharap suatu saat berharap jadi pimpinan atau mudir sebuah ma'had atau lembaga khursus bahasa.
terlepas dari semua Organisasi mahasiswa dan UKM yang aku ikuti. kini aku sadar bahwa focus utamaku hanya satu yaitu wisuda bersama di bulan september 2014, entah itu akan terwujud tapi kemungkinan besar IYA karena judul skripsi sudah diacc ciee calon.
calon apa mas dodit ?
calon peserta comic 2015", dodit mulyanto menjawab.
aduh jadi nulis dodit, maklum ngefans banget sama comic yang satu ini. dia terkenal padahal bukan juara satu tapi sumpah lucu abis mas dodit.  

0 Response to "Focus Wisuda"

Post a Comment