-->

Menunggu Lama Dosen Tak Kunjung Datang

Sudah lama blog ini tidak dipost, akhirnya setelah dua tahun lamanya. Saya memulai menlis kembali, apa yang akan dipost kali ini adalah tentang bagaiamana mengajukan judul. Beberapa tahun kebelakang mengalami judul skripsi, kali ini akan mencoba untuk mengajukan judul tesis. Kamis kemarin bertemu dengan dospem, kebetulan mengisi mata kuliah taqobul lughawi dan tahlil akhta. Mata kuliah termasuk pada praktek, dianjuran alumni kelak dapat menguasai bahasa secara teori dan praktik. kamis dospem memrintahkan untuk bimbingan, jangan segan. Menginformasikan bahwa beliau ada di UNIGA, UIN, dan Uninus. Tiga kampus berlainan arah yang sama-sama diajari oleh beliau. Saya mencoba mendatangi di hari jumat karena sempat ngesms untuk meminta bibingan judul. Beliau menjawab "ya, bapak ada ngajar di Uninus". Sejak dulu suka memanas-manasi untuk cepat mengerjakan, akhirnya saya screenshot lalu dimasukan ke grup WA. Ada yang mengatakan kalah star, padahal tak apa yangjelas bisa finish. Setelah menanyakan pada kerabat lain yang satu dospem ternyata mereka berbeda. Mereka lebih ingin bimbingan sekali namun diedankeun. 
Sampai di Uninus, mencari dimana tempat dospem mengajar. Akhirnya ketemu di FAI, namun sayang ketika itu dospem sedang ada rapat di lantai atas. Menunggu di lantai satu beberapa jam, dua jam namun tak kunjung selesai, akhirnya saya putuskan untuk kembali pulang. Fokus untuk membuat proposal, agar lebih edan ketika bimbingan seperti yang lain, biar judul belum di ACC yang penting proposal dulu. Kalau ketika skripsi judul harus dicek dulu, kali ini saa coba langsung ke proposal kendati sudah tahu apa saja judul yang sudah dibahas di Pascasarjana itupun tidak banyak dan saya yakin judul ini belum dibahas oleh yang lain. Banyak judul ditolak karena sudah dibahas oleh alumni ketika strata 1, strata 2 ini berusaha untuk yakin, berdo'a, usaha lebih keras.
Hari ini hari minggu, malam ini malam tahun baru Masehi di kalender sudah menunjukan hari akhir. Di tahun kedepan banyak yang harus dijalani, semoga masih ada umur, ingin beres wisuda di tahun 2018 kalau nambah tahun lagi mau sampai kapan ? kalau tidak lulus sudah pasti kembali bayar SPP. Kalaupun telah wisuda bukan berarti semua selesai, kedepan masih banyak yang harus diikuti, tes jadi dosen, tes jadi PNS, tes jadi calon ayah. Walaupun belum ada calonnya, percaya diri itu penting. Kalau tidak percaya pada diri pada siapa lagi ? suudzon berpahala hanya pada setan, kalau pada yang lain positif aja. Biarkan mimpi mengalir adanya, jangan mengotakan impian. Katakan ingin apa ingin itu banyak sekali, punya keinginan saja dulu selebihnya Alloh yang mengatur. Sesuatu yang baik di mata Alloh sudah tentu baik, yang baikdi mata kita belum tentu baik di mata Alloh. Tuhan Maha tahu atas segala yang terjadi di muka bumi. Tiada Tuhan selain Alloh/ Tak ada kuasa selain kuasaNya.
Semangat wisuda 2018

0 Response to "Menunggu Lama Dosen Tak Kunjung Datang"

Post a Comment